Sunday, August 25, 2013

Consumer Electronic Show (CES) 2013

Di indonesia Consumen Electronic Show atau ces sering disebut pameran atau bazar yang digelar setahun sekali, namun bedanya di ajang Consumen electronic show hanya memamerkan segala macam electronic dan kebutuhan rumah tangga saja. Consumen electronic show sudah mulai kali pertama di adakan di New York City pada Juni 1967. Consumer electronic show dimeriahkan lebih dari 100 peserta pameran dan lebih dari 17.000 peserta, dengan pembicara dari Motorola yaitu Bob Galvin pada waktu itu dari tahun 1978 sampai 1994.

Dalam penyelenggaraannya consumer electronic show diadakan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan januari pada musim dingin di Las Vegas yang dikenal dengan WCES (winter consumer electronic show) dan diselenggarakan pada bulan juni pada musim panas di Chicago yang di kenal dengan Summer Consumer electronic show (SCES). Pada tahun 1995 seperti jadwal bisa di selenggarakan di Las Vegas pada musim dingin.

Pada kenyataanya pada musim panas di chicago CES tidak sepopuler di Las vegas yang meriah, Dari hasil itu panitia memutuskan untuk melakukan eksperimen melakukan survey ke kota lain mulai tahun 1995 yang diselenggarakan di kota philadelphia di Pennsyvania Convention Center. Namun pada jadwal show yang akan dilaksanakan di pantai barat pada akhir pekan itu menuai banyak protes dari peserta pameran, hal ini disebabkan oleh kota philly yang musim panas dan acara CES akan dibatalkan.

Pada tahun berikutnya di 1996 Consumer electronic show kembali diadakan di Las Vegas pada musim dingin bulan januari, dan bulan juni pada musim panas yang diadakan di kota Orlando Florida, Hanya sebagian kecil saja peserta tradisional yang ikut berpartisipasi. Tahun 1997 yang dilaksanakan di musim dingin Las Vegas menuai sukses, namun pada musim panas yang rencananya di adakan bersamaan dengan Spring comdex di Atlanta, namun hanya beberapa saja pesertanya yang ikut serta yang akhirnya dibatalkan.

Mulai tahun 1998 acara consumer electronic show dirubah formatnya menjadi setahun sekali di Las Vegas saja. Walaupun hanya setahun sekali acara CES di Las Vegas pada musim dingin menjadi yang terbesar bisa diselenggarakan sampai 18 hari, Format setahun sekali berlangsung hingga sekarang.

consumer electronic show (ces) 2013 products
Pada tahun 2013 ini Consumer Electronic Show diadakan pada hari selasa tanggal 8 sampai dengan Jum'at tanggal 11 bulan januari lalu di Las Vegas Nevada AS. Tercatat lebih dari 3 ribu peserta pameran yang memamerkan berbagai products inivatif di tahun 2013. Kategori yang di usung tahun 2013 adalah 3D, Accessories, embedded technology, Audio, Automotive Electronic, lifstyle electronics wireless dan wireless device dengan beberapa nama. Pada Consumer Electronic Show 2013 terlihat tidak ada produk dengan teknologi yang baru, namun banyak yang menilai perkembangan dunia digital yang jauh lebih maju dengan pesat di tahun 2013, seperti deteksi sensor gerak, kemudi jarak jauh dan keamanan rumah dengan sistem digital. Beberapa contoh consumer electronic show 2013 products adalah:
  1. Tampilan multi TV dan flexible OLED youm dari samsung
  2. Sony Xperia Z smartphone dari sony
  3. Galaxy S4 dan smartphone dari samsung
  4. 600 dan 800 processor yang mampu merekam 4K di phonsel dari Qualcomm Snap
  5. Processor ATOM dan bay trail dari Intel
  6. Smart Viera HDTV lineup 16 plasma dan 16 LED dari Panasonic
  7. Razer Edge tablet PC dari Razer
  8. Android handheld Project Shield dari Nvidia
  9. Berbagai macam phonsel layar sentuh dari Blackberry
Consumer Electronic Show (CES) 2013
xperia z by SONY



:news

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment



 
 
Copyright © consumer electronic show
about us - contact - privacy - site map